Cokelat

 

Sapa coba yg ga pernah makan coklat?

Aku yakin banget kalo setiap orang pasti pernah mencicipi coklat. Beberapa orang kecanduan coklat, beberapanya lagi takut sama coklat. Kok takut? Ehm mungkin karna ada mitos yg mengatakan bahwa coklat dapat mengundang jerawat dan bisa bikin gemuk.

Coklat memang mengandung lemak, tapi titik leleh lemak coklat ini hanya sedikit di bawah suhu normal tubuh manusia. Jadi kalo kamu cuman makan sepotong dua potong coklat, maka lemak itu akan segera lumer di dalam mulut, tapi tidak langsung diserap ama tubuh karna tuh lemak bukan berasal dari jenis yg bisa bikin gemuk. Mungkin iya coklat bikin gemuk, kalo kamu sekali makan langsung satu kilooo hihi.

Menurut penelitian, coklat itu bagus loh buat jantung karna dapat meningkatkan detak jantung, coklat juga mengandung unsur “theobromine” yg sangat mirip dengan kafein jadi bisa bikin mata melek dan “phenyl ethylamine” unsur kimia yg menurut penelitian dapat menimbulkan perasaan “dicintai”. Makanya ga heran, kalo pas Valentine Day, banyak yg memberikan coklat sebagai hadiah. Senyawa-senyawa dalam coklat juga mampu meningkatkan kesadaran dan kemampuan berkonsentrasi (Bryan Raudenbush). Lalu adapula penelitian yg mengatakan bahwa coklat hitam mengandung antioksidan yg sangat baik untuk tubuh dan dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

Terus nih menurut artikel di tabloid Nova, coklat juga dapat meningkatkan libido. Caranya gampang banget. Kamu dan pasangan tinggal menikmati coklat, terserah mau yg berjenis coklat potongan ataupun coklat cair, niscaya akan membuat kalian hanyut dalam kenikmatan surgawi ^_^

 

6 thoughts on “Cokelat

  1. either i can’t understand indonesian, but i m sure that this effort will b a good step 2 know about………….
    i think i needs improvemen……..
    may be………….
    AGNESS!
    PERSONALLY I M VERY IMPRESSED BY UR THIS SITE………….
    AQEEL

  2. Kamu senang makan coklat Agnes? Tapi kamu tidak gemuk. Jadi terbukti bahwa lemak pada coklat tidak menggemukkan. Saya juga suka makan coklat atau yang berbau coklat, mis: kue atau es krim.

  3. haha saya suka coklat..terutama yg diblender jadi es.. terutama cookies and cream Pink di galaksi mol depan toko sepatu Bata (kok jadi promosi ya?) haha memang coklat ga bikin gemuk kok, Bu. jadi jgn takut makan coklat.. btw apukat juga bagus buat kulit krn mengandung anti oksidan. tapi di antara sesama buah2an, apukat termasuk yg mengandung lemak paling banyak..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s