Kick Andy nendang banget!

Akhirnya kemarin (6 Juni 2010) kesampaian juga aku nonton Kick Andy secara langsung. Sayangnya Andy F. Noya pakai topi, jadi rambutnya yg kribo itu tidak nampak ^_^

Kemarin Kick Andy dihelat secara off air di Gramedia Expo. Harga tiket masuk seminar 50 ribu rupiah. Mahal memang, tapi sebandinglah dengan apa yang bisa kita dapatkan🙂

Seminar Kick Andy ini dipersembahkan oleh Forum Grafika Digital bekerja sama dengan Dyandra Event Organizer, didukung pula oleh Suara Surabaya dan Universitas Ciputra.

Acara diawali dengan persembahan khusus dari perkumpulan pengamen Taman Bungkul yang menyanyikan beberapa nomor cantik. Kemudian pada pukul 16.10 Andy datang dengan mengenakan kaos dan topi hitam. Narasumber yang diundang Andy harusnya ada lima orang, tapi sayang Mari Elka Pangestu (menteri perdagangan Indonesia) absen datang.

Tamu pertama Andy adalah Wahyu Aditya, seorang anak muda yang pada tahun 2007 dipilih British Council sebagai International Young Screen Entrepreneur of The Year karena sepak terjangnya dianggap berpengaruh kepada orang banyak. Adit -biasa Ia dipanggil, adalah seorang animator, pendiri Hello Motion, pengagas acara tahunan Hello Fest dan juga seorang seminar speaker handal.

Tamu kedua Andy adalah Bernhard Subiakto -seorang produser muda yang berkolaborasi dengan Hanung Bramantyo dalam film Menembus Impian. Selain berprofesi sebagai produser, Ia juga pendiri Octovate group yang berkecimpung dalam industri kreatif.

Tamu ketiga Andy adalah Azrul Ananda. Siapa yang tidak kenal dengan Azrul? Putra kandung Dahlan Iskan –Chairman Jawa Pos dan dirut PLN. Azrul yang kini menjabat sebagai Chief Operating Officer Jawa Pos bercerita bahwa, awal mula Deteksi muncul dikarenakan Ia boring membaca Jawa Pos yang “TUA”. Ia lalu menghire beberapa anak muda berusia 20an dan ber-IPK di atas rata-rata untuk bekerja secara paruh waktu. Mulanya, para pembaca memprotes keras munculnya Deteksi ini, karena mereka mengira bahwa kenaikan harga koran Jawa Pos dikarenakan adanya kolom Deteksi. Tapi Azrul bersikeras untuk meneruskan Deteksi.

Dan ternyata idealisme Azrul tersebut berbuah manis. Setelah 10 tahun Deteksi hadir, market share Jawa Pos yang dulunya hanya 40 something persen, kini naik menjadi 90 something persen. Selain Deteksi, Azrul juga menggagas DBL (Development Basketball League). Azrul lalu membangun arena DBL bertaraf internasional di depan Graha Pena (kantor pusat Jawa Pos). Dari DBL, kini Azrul juga merambah NBL (National Basketball League) yang merupakan titisan IBL (Indonesia Basketball League) yang merupakan liga bola basket tertinggi yang dikelola secara profesional di Indonesia. Melalui basket, Azrul ingin mengajak anak Indonesia menjadi anak yang mau bekerja keras dan bergaya hidup sehat.

Tamu keempat Andy adalah Ramaditya -seorang pemuda tuna netra yang sangat luar biasa. Gimana enggak luar biasa, Rama yang sejak lahir tidak bisa melihat ini adalah seorang penulis buku, wartawan media online, motivator dan game music composer yang bekerja untuk Nintendo Jepang. Luar biasa banget kan? Aku aja yang normal gini, ga punya kerjaan hik hik hik T_T Rama mendemonstrasikan bagaimana cara Ia mengcompose lagu untuk game Super Mario Bros Galaxy. Ternyata caranya adalah terlebih dulu Ia meminta script untuk menentukan tema lagu yang sesuai dan untuk menghafalkan gerak karakter tiap detiknya. Kemudian Rama meniup serulingnya untuk mencari nada-nada indah. Setelah itu, Rama mentransfer semua ide-idenya ke laptop yang sudah Ia instal dengan software screen reader, jadi komputernya bisa bersuara gitu. Menurut pengakuan Rama, dibutuhkan waktu satu tahun untuk menyelesaikan satu lagu. hmm, benar-benar butuh kesabaran dan kerja keras ya?! Salut untuk Rama!

Rama adalah tamu Andy yang terakhir. Namun di penghujung acara, Andy mengundang Bu Risma (calon walikota Surabaya –not the other) untuk maju ke atas pentas. Bu Risma mengatakan bahwa semua nara sumber yang diundang Andy sangat luar biasa dan memberikan banyak inspirasi. Benang merah yang bisa ditarik dari acara Kick Andy ini adalah nothing’s impossible, berani bermimpi dan jangan lupa untuk selalu bekerja keras!!!

Empat jempol untuk acara Kick Andy! Semua audiens tidak ada yang beranjak dari kursi masing-masing, semua betah duduk meski pantat panas. Bahkan, seharusnya nih acara selesai pukul 18.00, tapi diteruskan 1,5 jam karena semua audiens masih kerasan ^_^

“sukses adalah 1% jenius dan 99% keringat!” -Bill Gates

One thought on “Kick Andy nendang banget!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s