sweet xmas

dengan-hadiah.jpg

Setelah melewati perjuangan yang menguras keringat, darah dan airmata hehe (ngurusin konsep, desain poster, penjualan tiket, nyiapin perlengkapan, ngatur transportasi, dsb). Akhirnya tgl 20 Desember 2007 kemaren acara “Natal Ceria” dapat terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada Tuhan yang telah memberi karunia dan cuaca yang bersahabat. Terima kasih kepada Pak Untung yang telah berbaik hati menyediakan tempat untuk dikotori ☺ Terima kasih kepada Bu Untung yang telah susah payah menyiapkan makanan yang lezat untuk kami. Terima kasih juga kepada Adi yang ikut repot menjadi tukang foto dadakan. Terima kasih kepada Ratna atas sumbangan puding yang cantik dan manis. Terima kasih kepada teman-teman yang telah menyempatkan diri untuk hadir di acara ini dan mengikuti dresscode yang telah ditentukan. 
 
Jam 9 pagi kami mulai berkumpul di pelataran parkir WM Dinoyo. Setelah semua telah hadir, kami pun siap-siap berangkat. Tetapi mobil Pak Frans mendadak mogok. Akhirnya Pak Frans batal ikut. Padahal beliau sudah menyiapkan kado dan sudah berbusana ”anak pantai”.Dengan berat hati, kami meninggalkan Pak Frans. Beliau berjanji akan segera menyusul kami bila mobilnya bisa diperbaiki. Dari WM, kami mampir dulu ke Sinar Bintoro, karena Bu Jenny dan Pak Hari belum beli kado. Dari Sinar Bintoro, kami langsung meluncur ke arah Krian menuju rumah Pak Untung di Mojosari dengan iring-iringan tiga mobil, yang semuanya berwarna hitam. Siang itu –jalanan sangat lancar, tanpa hambatan. Kami menempuh setengah jam perjalanan hingga tiba di rumah Pak Untung pada pukul 11.00 siang. 
 
Saat tiba di rumah Pak Untung, kami sangat takjub melihat keasrian dan kesederhanaan rumah Pak Untung. Suasana keharmonisan sangat kental di rumah itu, benar-benar seperti rumah ”Keluarga Cemara”.  Panitia mulai sibuk mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan.  
 
Setelah semua siap, Denny membuka acara dengan doa. Setelah itu, Lili membagikan topi pesta dari kertas dan Pak Kus mengajak kami semua bertepuk tangan sambil menyanyikan lagu ”Hai Mari Berhimpun” dengan diiringi petikan gitar oleh Denny. Setelah itu, Agnes membagi kami menjadi tiga tim untuk berjuang dalam ”Crazy Game”, di mana tiap tim terdiri dari lima orang. Crazy games yang pertama adalah ”Sumpit Jelly” untuk menguji keuletan. Games kedua –”Paku Bumi” ditujukan untuk menguji kerjasama tim. Games ketiga adalah ”Tarik Tambang” dan yang terakhir adalah games ”Tebak Kata”.Games berjalan lancar penuh dengan keceriaan. Games-games disusun berdasarkan pengalaman selama perkuliahan di MM WM. Games ”Tebak Kata” memakai beberapa teori dalam kuliah. Seperti teori diagram tulang ikan dari kuliah Prof. Suparno –Manajemen Operasi, ”ada apa dengan kopi” dalam kuliah Manajemen Pemasaran, kasus FedEx versus UPS dari kuliah Manajemen Keuangan dan kasus Southwest Airlines dari kuliah Sistem Pengendalian Manajemen. Crazy games dimenangkan oleh tim 1, tetapi semua tim tetap mendapatkan hadiah. Juara 1 berhak mendapatkan satu paket Pocari Sweat, juara 2 berhak mendapatkan satu paket Teh botol sosro dalam kemasan kotak dan juara 3 berhak mendapatkan paket biskuit dan snack.   
 
Setelah capek bermain games, kami pun mulai kelaparan. Pak Kus langsung memimpin doa. Setelah itu, kami dipersilahkan menuju gazebo tempat makanan prasmanan disajikan. Bu Untung sebagai koki siang itu menyediakan beragam menu masakan, seperti bakso, sup jagung, sate, ikan bakar, sayur, urap dan lain-lain. Para wanita dipersilahkan mengambil makanan terlebih dulu, sementara para pria menunggu di kursi taman menikmati semilir angin yang berhembus.Antrian di gazebo sangat lancar, tidak terdapat bottleneck. Kami semua kebagian jatah makanan, karena memang makanan disediakan berlebih.  
 
Selesai makan, kami berkumpul lagi di taman. Kali ini kami satu-persatu disuruh beraksi bak peragawati/peragawan di catwalk. Acara ”catwalk” ini dilakukan untuk menilai siapa yang paling ”Best Costume”. Setelah selesai berlenggak-lenggok di catwalk, kami semua ditunjuk sebagai juri votelock. Kami diberi kertas kosong dan diminta untuk memilih siapa yang paling ”Best Costume”. Kemudian, Agnes dan Nando mengumpulkan kembali kertas yang telah kami isi dan mulai menghitung hasil poling.

Hasilnya, Bu Jenny-lah yang keluar sebagai pemenang ”Best Costume”. Dengan kaos berkerah, rompi dan tas kotak-kotak yang matching dan dipermanis dengan sepatu pink yang imut, siang itu Bu Jenny benar-benar seperti hendak ke pantai. Karenanya, Bu Jenny berhak mengenakan selempang bertahtakan perak, hampir serupa dengan yang dikenakan Nadine saat menjuarai pemilihan Putri Indonesia 2005. Selain itu, Bu Jenny juga berhak membawa pulang sebuah boneka Sinterklas yang lucu dan buku berjudul ”Great Myths of Business” persembahan dari Pak Untung.Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengundian door prize. Doorprize pertama –sebuah tempat sampah kuning ceria dan buku berjudul “MYOB Accounting versi 8” berhasil didapatkan Pak Kus. Doorprize kedua yaitu teflon kecil dan juga sebuah buku mengenai investasi berhasil didapatkan oleh Jose. Kedua buku tersebut juga merupakan persembahan dari Pak Untung.Kemudian kami masuk ke sesi “Tukar Kado”. Kado ditukar berdasarkan nomor undian yang telah diacak. Panitia telah mengatur supaya tidak ada yang mengambil kadonya sendiri. Setelah menerima kado hasil undian, kami pun mulai membuka kado secara serentak.Nando tertawa girang karena mendapatkan boneka lucu. Agnes kaget karena mendapatkan susu balita untuk pertumbuhan. Tapi ternyata kadonya bukan susu, melainkan notes. Edwin yang akhir-akhir ini kurang fokus, sangat kebetulan mendapatkan buku berjudul ”Fokus”. Jose yang suka ngantuk, juga sangat kebetulan mendapatkan kopi bubuk Excelso. 
 
”Buka kado bareng” adalah acara terakhir yang kami lakukan. Kemudian, sebelum acara ditutup, panitia mempersilahkan Pak Untung untuk memberikan kesan dan pesan, dilanjutkan dengan doa penutup oleh Denny. Jam 14.00 acara kami akhiri. Lalu kami berpamitan pada si empunya rumah dan kembali pulang ke rumah kami masing-masing. Tapi kami tidak pulang dengan tangan hampa. Kami pulang membawa banyak hadiah, kado hasil pertukaran, perut kenyang dan tentu saja –kami pulang membawa kenangan manis.

4 thoughts on “sweet xmas

  1. Good story, nes… ternyata kerja keras buat konsep, poster bahkan sampe sempat siapin slide presentasi nggak percuma. Siap2 buat acara retret keluarga besar MMWM angkatan15 deh… Coming soon…

    Eman, fotone kepotong…

  2. wah, thank you baget ya kepada Tuhan dan juga kepada seluruh panitia acara natal ceria, yang telah cape2 dan bersusah payah nyiapin acaranya hingga berjalan dengan lancar dan baik. hepi banget gue…T.O.P..B.G.T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s