200 Pounds Beauty

beduaFilm Korea based from Japanese Manga wajib untuk ditonton… judulnya “200 pounds beauty”.. dimainkan dengan apik oleh Kim Ah Joong dan Joo Jin Mo. Dapat banyak penghargaan loh di Korea pada tahun 2006 kemaren. 

Film ini bercerita tentang Kang Han-na (Kim Ah Joong), yang untuk menghidupi Ayahnya yang telah pikun di rs jompo, Kang Han-na harus bekerja banting tulang sebagai operator phone seks dan penyanyi belakang layar untuk Ammy seorang Korean Pop Singer yg cantik dan seksi.

Sebagai wanita gendut dan jelek, Ia seringkali dihina-dinah. Cinta pertamanya adalah seorang sales yg notabene memacari Kang Han-na hanya agar Kang Han-na membeli produk2 yg Ia jual, “SUNGGUH TERLALU!!”. 

Sebagai penyanyi belakang layar utk Ammy, Kang Han-na bekerja dengan sepenuh hati, karena diam2 Ia naksir pada produsernya yg tampan bernama Han Sang-Jun (Joo Jin Mo). Tapi suatu malam di pesta ulang tahun Han Sang-Jun, Kang Han-na dipermalukan oleh Ammy dan tanpa sengaja Kang Han-na mendengarkan perbincangan antara Han Sang-Jun dan Ammy yg sangat menyakitkan hatinya. Malam itu juga, Kang Han-na bertekad untuk bunuh diri. Namun saat Ia sedang melakukan percobaan bunuh diri, seorang klien phone seks-nya meng-interupt usaha Kang Han-na tersebut dan Kang Han-na mendadak tidak jadi bunuh diri. Ia mendatangi klien phone seks-nya itu yg ternyata adalah seorang dokter bedah plastik. Kang Han-na minta dioperasi toe to head, tapi bayarnya nyicil alias kredit hehehe

hana.jpgAwalnya dokter itu menolak mengoperasi Kang Han-na, namun karena Kang Han-na mengancam dokter itu dengan menyodorkan rekaman phone seks mereka, akhirnya dokter itu He-eh juga. Selama setahun Kang Han-na berada di bawah kuasa sang dokter, karir Ammy langsung drop, Han Sang-Jun bingung mencari Kang Han-na.

Setahun telah berlalu, Kang Han-na sudah melewati berbagai operasi dan lain sebagainya. Singkat kata, Ia menjadi seorang wanita yang sangat cantik dan langsing abis!! Dia mencari Han Sang-Jun kembali.

Awalnya, Ia belum terbiasa menjadi wanita cantik, sehingga banyak adegan lucu pasca Ia operasi.

Lalu Ia ikut audisi di perusahaan rekaman Han Sang-jun dengan menyamar sebagai Jenny. Dengan bermodalkan suara yg bagus dan wajah yg rupawan, Jenny langsung mendapat kesempatan menandatangani kontrak sebagai penyanyi di sana.

Kang Han-na sangat senang menjadi Jenny, karena “Jenny” menjadikan semua mimpinya terwujud, seperti menjadi “the real singer” dan “close to be with Han Sang-Jun”. Tetapi konsekuensinya, selama menjadi Jenny, Ia tak bisa menemui ayahnya di rs jompo, karena Ammy selalu berada di sana. Dan Ia menjadi jauh dari sahabatnya.

Nantinya, kedok Kang Han-na terbongkar saat Han Sang-Jun melihat tanda “hakuna matata” dan saat Ammy mendapati “kata-kata” Jenny yang sama dengan “kata-kata” yang dilontarkan oleh Ayah Kang Han-na.

Pada akhirnya Kang Han-na mengaku bahwa Ia bukanlah Jenny dan pengakuan ini dilakukan pada saat Ia melakukan konser besar di depan beribu-ribu pengemar yg datang. Bah, di adegan ini, kamu dijamin bakalan nangis deh. Tapi ternyata pengemarnya ga marah loh, mereka malah bersimpati dengan Kang Han-na yg polos dan baik hati.

ngaku Setelah Ia mengaku, Ia tak lagi menggunakan nama Jenny, tetapi Ia kembali menjadi Kang Han-na dan Ia menjadi penyanyi top di Korea. Banyak pengemar mencintainya, tapi ada juga yang anti fans sama dia. Tetapi itu semua ga masalah, karena yang terpenting untuknya adalah bisa merebut hati Han Sang-Jun, bisa berdansa lagi bersama Ayahnya yg genit, bisa baikkan lagi dengan sahabatnya dan bisa menjadi dirinya sendiri.

Film ini bergenre komedi. Di sepanjang film banyak banget lagu-lagu bagus menggetarkan hati seperti Maria-nya Blondie, Stand By Me-nya Ben E. King dan lain2 deh. Dan inti moralnya adalah Jangan ngejudge orang dari covernya dan jadilah diri sendiri untuk dapat meraih mimpi-mimpimu, Girl!!!! 

Check this out:

http://weblog.kreny.com/2007/04/maria_kim_a_jong.html

http://en.wikipedia.org/wiki/Kim_Ah-jung

http://www.youtube.com/watch?v=WgLYdH9QpyM

19 thoughts on “200 Pounds Beauty

  1. Film ini sangat membuat aku terhalu, da film ini membuatku terobsesi dgn adengan nangis ya Kim ah Joong.

    Tapi w agak sedikit kesal ni karena w telat nonton film ini, tapi telat atau tidak yg penting w dapat nonton film ini.

    HeHeHe….

  2. hmm di mana ya..kan ada tuh majalah asia ttg seleb asia dan film2 terkini..klo km pake kabel tv atao indovision kan ada celestial movie..aku biasanya dapat referensi dari sana…

  3. ihhhhh….
    ni film bguzZZZZZZ bgd….
    w cka bgd ma ni film…
    ap lg ad joo jin mo…
    wa0w…
    ni film mqin kerenth…..
    200PB…. g0od…g0od…g0od…

  4. wah filmnya sangat lucu dan kyknya mengharukan q jd penasaran pgn nonton filmnya habs ceritanya bagus banget sih apalagi ada cinta segitiganya bikin filmnya tambah seru habis

  5. wow……keren abis nonton nie film gue jadi bisa mensukuri apa yang ada diri gue,,,,,pokonya walaupun gemuk tapi kita mungkin punya kelebihan yang lain……….top deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s